BANTUAN SOSIAL PEMERINTAH UANG TUNAI SENILAI 500 RIBU, HINGGA PERTAMINA YANG MEMBERIKAN BANTUAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI

Bantuan pemerintah sangat dibutuhkan ditengah virus yang mewabah ini. Banyak orang yang menderita dalam segi keuangan disituasi seperti ini. Membuat sebagian orang – orang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang, bahkan sampai dengan mencuri. Tingkat pencurian dan pembegalan sekarang sedang meningkat, dikarenakan faktor eknomi yang tidakdapat terpenuhi. Sangat miris mendengar faktanya orang – orang meelakukan hal demikian hanya untuk dapat makan dan memenuhi kebutuhan sehari – harinya. Disatu sisi mereka yang melakukan hal demikian, benar – benar mengalami kebingungan harus berbuat apa, karena kejadian yang tiba – tiba ini dan tidak memiliki persiapan apa pun sebelumnya.

Gencar pemerintah memberikan dan menyebarkan bantuan – bantuan sosial sampai dengan ke ujung negeri. Tetapi memang pembagiannya ini belum sepenuhnya merata dan masih ada masyarakat yang belum dapat merasakan bantuan sosial yang pemerintah berikan. Banyak jenis dari bantuan sosial yang diturunkan oleh pemerintah seperti kartu prakerja dan BLT subsidi gaji, lalu ada bantuan sosial yang ditambahkan berupa BLT senilai Rp 500 ribu yang dikucurkan kepada Sembilan juta kepala keluarga yang terdampak pandemi COVID – 19 ini.

Dengan bantuan langsung berbentuk uang tunai ini diharapkan dapat meringankan beban para korban yang terdampak pandemi COVID – 19 ini. Dengan bantuan perantara dari Kementrian Sosial yang menyalurkan BLT senilai Rp 500 ribu ini kepada para kepala keluarga sebanyak sembila juta keluarga yang mendapatkan manfaat non PKH yang dapat dirasakan pada bulan ini. Terdapat syarat bagi keluarga yang mendapatkan BLT ini adalah yang situasi sudah diputuskan dan akan dikucurkan di September 2020 ini. Keluraga yang akan mendapatkannya adalah yang mempunyai Kartu Keluarga Sejahtera, yang di mana bukan penerima bantuan dari PKH.

Jika kalian ingin mengetahui apakah nama kalian ada didalam penerima bantuan sosial tersebut, bisa dilihat di web resmi Kementrian Sosial yaitu cekbansos.siks.kemsos.go.id. Informasi yang diberitahukan disana akan terus diperbaharui, sehingga memberikan kamu kemudahan untuk dapat mengetahuinya.

Ketika sudah  berada di halama beranda, kamu dapat menggunakan tiga alternatif yang sudah disediakan untuk mengeceknya yaitu ID Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) , nomor Penerima Bantuan Iuran Peserta Jaminan Kesehatan (PBI JK/ KIS), atau juga Nomor Induk Kependudukan (NIK). Lalu sesudah kamu melengkapi pada pengisian identitas, otomatis kamu dapat memasukan nomor yang sudah ada dan mengisi nama lengkap pada kolom terakhir. Masukan kode menyesuaikan dengan huruf dan karakter yang ada di layar pada bawah kolom, lalu pencet bacaan cari.

Setelah itu aka nada pengecekan terlebih dahulu apakah nama yang diakses sudah sesuai dengan yang berada pada data. Lalu uang tersebut akan ditransfer ke Kartu Keluarga Sejahtera dan bisa dicairkan di ATM.

Bantuan Sosial Dari Pertamina

Pertamina yang memberikan bantuan modal usaha dan juga pelatihan berupa uang kepada panti sosial yaitu sejumlah Rp 849,4 juta yang disebarkan di tujuh panti sosial yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Bantuan sosial ini diterima langsung oleh Ketua Panti Sosialnya. Untuk pelatiha usahanya sendiri ini beragam, yang tentunya menyesuaikan pada bakat, minat, dan kebutuhan yang ingin dibuat pada usahanya panti itu sendiri.

Dengan instruktur yang sudah memiliki jam terbang baik akan memberikan pembelajaran dan pelatihan yang terbaik. Memberikan pelatihan yang lengkap dari mulai produksi sampai dengan pemasarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post