Peduli Covid-19, Bantuan Sembako kepada Masyarakat yang Membutuhkan

Covid-19 kian lama kian merebak di Indonesia. Angka kematian, positif terpapar, negative serta angka kesembuhan kian lama makin bertambah. Tanggal 12 november 2020 indonesia mencetak angka positif covid terbanyak sepanjang covid 19. Sekitar 4000 jiwa terpapar virus corona, membuat pemerintah kelabakan akan virus yang terus menyebar. Pasalnya, dari februari 2020 hingga detik ini, virus corona tidak kunjung memperlihatkan angka penurunan. Grafik peningkatan akan penyebaran terus bertambah. Banyak orang-orang yang dirugikan, dari pebisnis, pekerja serta rencana-rencana yang sudah di ancangkan tahun ini harus gagal karna virus covid-19. Banyak orang kesusahan bahkan ekonomi yang menurun membuat mereka harus putar otak dalam mengais rezeki.

Pemerintah terus mengupaya yang terbaik untuk masyarakat. Seperti pembagian sembako yang dilakukan pemerintah serta Polri untuk membantu mereka yang membutuhkan dan kesusahan. Sembako yang dibagikan sebanyak kurang lebih 7.500 sembako didistribusikan keberbagai wilayah. Adapun wilayah yang dibagikan yaitu daerah Jakarta. Sebagian dipecah ke berbagai daerah  di Jakarta seperti Jakarta utara, Jakarta barat, dan Jakarta timur.

Adapun tujuan bakti sosial dengan pembagian sembako ini guna meringankan beban masyarakat yang khususnya mereka yang terdampak pandemic virus covid-19 dan juga bagi mereka yang sedang di tengah perekonomian sulit karna dampak pandemic ini. pembagian sembako ini juga banyak dilakukan di berbagai provinsi, seperti semarang, aceh, medan, kepulauan riau dan riau, jambi, bali, batam dan lain sebagainya. Bahkan tidak hanya pemerintah, perusahaan-perusahaan besar pun ikut serta dalam membagikan sembako tersebut.

Tentu dengan pemerosotan ekonomi karena pandemic ini, banyak orang yang kesusahan dalam menjalankan hidup. Bahkan untuk makan pun mereka sulit untuk mendapatkannya. Dengan pembagian sembako ini pemerintah serta relawan Indonesia percaya dapat membantu masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Di masa adaptasi kebiasaan baru ini juga untuk mencegah penularan covid 19 yaitu dengan memakan makanan sehat, warga juga harus mematahui protocol kesehatan. Dikarenakan vaksin virus corona ini belum ditemukan, maka dari itu upaya-upaya kecil yang dilakukan pemerintah setidaknya dapat menekan sedikit demi sedikit angka positif corona tersebut.

Selain itu banyak upaya-upaya yang sudah dilakukan pemerintah guna membantu mereka yang terdampak virus. Selain sembako, rapid test gratis di berbagai wilayah juga sering dilakukan. Pasalnya angka positif kian berkembang maka dari itu dengan adanya rapid test yang memadai serta dilakukan di berbagai wilayah untuk menekan angka positif covid-19 ini.

Seperti yang diketahui bahwa covid-19 pertama kali menyerang negara china, wuhan. Kian seiring berjalannya waktu, covid-19 merebak keseluruh penjuru di dunia. Termasuk Indonesia. sejak februari covid-19 masuk ke Indonesia hingga kini pandemi covid-19 terus berkembang. Bahkan di negara lain pun juga sedang berusaha agar pandemic ini terus berakhir, tapi kesadaran akan masyarakat tentu menjadi penunjang nomor 1 agar pandemic covid ini berakhir. dengan adanya covid-19 ini tak banyak juga kerugian yang dialami negara, seperti banyak perusahaan-perusahaan yang harus gulung tikar karena tidak bisa menlanjutkan usaha karena virus tersebut. Aturan-aturan serta himbauan kepada masyarakat tentu terus diingatkan, salah satunya imbauan di rumah saja, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Tetapi masih ada juga masyarakat yang kurang peka dengan imbauan tersebut, itulah mengapa salah satu penyebab susahnya menurunkan angka positif corona di negara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post