Cara Mencairkan Dana Bantuan KIS – Semasa Pandemic ini memang Kemensos (Kementerian Sosial) sedang bekerja keras dalam membagikan Bantuan Sosial Tunai kepada warga yang tidak mampu akibat Pandemi ini.

Program dari Kementerian Sosial ini direncanakan akan disalurkan 10 situs slot secara bertahap selama 4 Bulan yang sudah mulai dari Bulan Januari 2021 kemarin, Nah Nominal pemberian Bansos dari Kementerian Sosial ini ialah Rp. 300 ribu untuk setiap keluarga yang terdampak oleh Pandemic Covid-19 ini.

Bagi kamu yang memiliki kartu Kartu Indonesia Sehat, maka kamu harus tahu kalau Program Bantuan Sosial KIS bulan Maret ini sudah dapat dicairkan lho.

Agar kamu tahu bagaimana cara Mencairkan Dana Bantuan Kartu Indonesia Sehat, maka pertama pastikan dulu nama mu terdaftar dalam peserta penerima Bansos ini di dtks.kemensos.go.id dengan memasukan nomor KIS kamu.

Jika nama mu sudah terdaftar dalam situs Kemensos biasanya juga ketua RT/RW di dekat tempat tinggal mu menginfokan secara langsung mengenai pembagian Bantuan Sosial ini. Biasanya Petugas dari POS akan membagikan uang Bansos secara cash kesetiap keluarga yang mengikuti program dari Pemerintah ini.

Nah kalau kamu melewatkan pembagian Bansos di RT/RW di dekat rumah mu, kamu jangan panik karena kamu bisa mencairkan dana Bansosnya di Kantor Pos yang telah ditentukan oleh Kementerian Sosial.

Sebelum kamu mencairkan uang Bansos mu di Kantor Pos di dekat rumah mu, pastikan kalau kamu menyiapkan beberapa Dokumen seperti KTP, Kartu Keluarga, dan KIS. Jika sudah kamu tinggal ke kantor Pos yang membagikan bansos dan membawa dokomen tersebut, lalu petugas POS akan mengisi data diri mu yang sesuai dan membagikan uang Cash Rp. 300 ribu.

Misalnya pembagian bansos yang kamu dapatkan tidak sesuai, maka tinggal di laporkan saja ke Website, Email atau Nomor dari kementerian Sosial.

Jadi jika saat pembagian bansos terjadi kejanggalan kamu bisa mengkontak layanan Whatsapp dari Kementerian Sosial di Nomor 0811-1022-210 atau Email di bansoscovid19@kemsos.go.id, Setelah itu kamu bisa menggunakan dana Bantuan tersebut untuk membantu masalah Ekonomi di rumah mu atau menggunakannya dengan melipatgandakannya di dalam Daftar Situs poker idn terpercaya di Indonesia.

Kesimpulan

Nah itulah Cara mudah Mencairkan Dana Bantuan KIS, jadi jika kamu terdaftar sebagai peserta bansos dari Kemensos ada baiknya mencairkan dananya.